Selasa, 28 Juli 2015

Nebelin dompet ala Mahasiswa




Uang. Berbicara tentang uang siapa sih yang tidak kenal dengan lembaran kertas yang satu ini. Nilainya yang semakin berharga dengan banyak angka 0 dibelakangnya. Uang memang bukanlah segalanya, tetapi segalanya tentu membutuhkan uang. Yup, hal ini tidak dapat dipungkiri, apalagi bagi kamu yang berstatus mahasiswa.
Pada dasarnya orang tua telah memberikan uang, akan tetapi uang yang diberikan terkadang sering tidak seimbang dengan outcome kita. Biaya fotocopy bahan, ngeprint tugas, beli buku, jajanan segala macem, belum lagi yang lainnya, tentu uang yang diberikan tidaklah cukup. Nah bloggers, berikut ini alternatif pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk menambah ketebalan dompet :D Cekidot.

  1. Guru les
Ini dia pekerjaan bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk mengajar. Tidak ada salahnyakan menjadi guru les private SD, SMP, atau bahkan SMA. Jadwal les dapat kamu sesuaikan dengan kuliah kamu. Selain mendapat penghasilan saku, kamu juga telah beramal. Beramal dalam arti berbagi ilmu. Wah, ternyata gampang yah menambah pahala + uang saku.

  1. Menyewakan barang
Barang yang akan disewakan tentunya berkualitas baik, agar konsumen merasa puas. Kalau kamu punya kamera DSLR ataupun sejenisnya, tidak ada salahnyakan untuk menyewakannya. Tentu tidak gampang untuk memberikan barang berharga yang kita punya kepada orang lain. Untuk mengatasinya, kamu dapat menyewanya kepada orang yang kamu percaya.

  1. Kerja di toko buku
Suasana luar kampus identik dengan toko buku ataupun tempat fotocopy. Sebagai mahasiswa yang tidak pernah lepas dari fotocopy bahan, ngeprint tugas, tidak salahnyakan kita mencoba melamar kerja di toko buku. ketika gak ada dosen dan gatau mau ngerjain apa selain go home, mending kerja ditoko buku aja yah guys :).

  1. Jualan Online
Bagi kamu yang punya hape Android, Iphone, BB, ataupun sejenisnya, yuk gunakan aplikasinya untuk nebelin dompet. Kamu bisa jualan berbagai macam barang melalui jejaring sosial yang kamu punya. Jual tas, baju, sepatu, alat kosmetik, dan makanan juga bisa. Buat grup dan share di BBM, upload di fb, instagram, dan  Line. Tidak harus menjual barang produksi sendiri, kamu juga bisa menjual punya teman, saudara atau yang lainnya. 

Nah, semoga tipsnya dapat nebelin dompet yah guys :D. Salam Mahasiswa!

0 komentar:

Posting Komentar