Senin, 27 Juli 2015

Khasiat Si Madu Hitam


Assalammu’alaikum bloggers J
Experience is the best teacher. Nah, quotes yang satu ini cocok banget buat saya. Belajar dari pengalaman kedua orang tua saya yang mengkonsumsi madu, kali ini saya akan membahas sedikit hal tentang “madu”. Waahh... siapa sih yang tidak tau tentang madu??? Cairan manis yang berwarna khas coklat nan kental ini pasti sudah tidak asing lagi dengan kita. Madu memiliki sejuta manfaat dalam tiap tetesnya. Madu tidak hanya sebagai penambah rasa manis pada makanan ataupun minuman. Madu juga sangat berkhasiat sebagai obat dan juga kecantikan wajah serta tubuh. Nah, tapi kali ini ada yang lain nih, saya akan membahas tentang “Madu Hitam”.
Ternyata tidak semua madu itu terasa manis ya guys, ini dia nih Madu Hitam. Madu Hitam mempunyai rasa khas pahit. Loh..loh madu kok pahit yah??? Ternyata kandungan glukosa dalam madu hitam ini lebih sedikit dibandingkan madu pada umumnya. Rasa pahit ini disebabkan oleh lebah yang menghisap nektar dari bunga mahoni. Madu hitam mempunyai banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal ini telah terbukti pada kedua orang tua saya. Setelah rutin mengkonsumsi madu hitam, tekanan darah tinggi ibu saya menjadi lebih stabil.  Begitu pula terhadap ayah saya, yang mengidap penyakit diabetes dan saat ini kondisi tubuhnya Alhamdulillah telah membaik.
“...Dari perut lebah itu keluarlah minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan manusia...”
(Q.S An-Nahl: 68-69)
Dalam firmannya Allah SWT telah menerangkan, bahwa madu merupakan minuman yang berkhasiat sebagai obat penyembuh. Nah, berikut adalah beberapa manfaat dari madu hitam pahit:
·         Mengobati diabetes / kencing manis
·         Mengobati gangguan fungsi seksual pria
·         Mengobati pada lambung (maag) kronis
·         Mengobati radang tenggorokan dan panas dalam
·         Mengobati batuk, pilek, asma, dan sinusitis
·         Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
·         Mengobati kanker dan tumor
·         Mengobati darah tinggi dan darah rendah
·         Mengobati demam berdarah
·         Mengobati typus
·         Mengobati kencing batu
·         Membantu penyembuhan stroke
·         Mengobati reumatik dan asam urat
Cara minum madu hitam ini pertama adalah disertai dengan Niat dan Basmallah.
1.      Kocok 3-5 sendok makan pada air 450 ml sampai berbusa dan langsung diminum
2.      Kumur-kumur 2 sendok makan madu selaqma 3 menit dan langsung telan
3.      Minum 3x1 sendok perhari

Nah,selain bisa diminum langsung, madu hitam ini juga bisa digunakan sebagai masker kecantikan loh. Cukup oleskan pada wajah dan simsalabim wajah kamu pasti lebih bersih dan kinclong :D .
Untuk mendapatkan madu hitam tidaklah sulit lagi. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, kita dapat dengan mudah membeli madu hitam dengan menggunakan situs online. Tentunya jika ingin membeli barang menggunakan situs online kita harus extra jeli dan teliti.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya guys.


0 komentar:

Posting Komentar