Jumat, 31 Juli 2015

Komputer tidak bisa Startup Windows? Ini dia solusinya








Assalammu’alaikum bloggers...
 Pada postingan  kali ini saya akan ngeshare tentang cara mengatasi komputer yang  tidak bisa startup windows. Nah, ini dia penyebab tugas writing saya agak tertunda selama ramadhan *loh kok jadi curhat sih. Hihii :D. Ntah mengapa dan apa yang terjadi terhadap laptop saya. Sebagai salah seorang yang bukan ahli otak-atik laptop, jadi saya mencoba browsing cara mengatasinya dari mbah gugel. Finally, setelah mengikuti langkah seperti yang disarankan, windows laptop kembali seperti semula, dan laptop saya dapat digunakan seperti biasa. Nah, ini dia langkah-langkahnya:

1.     Nyalakan laptop, setelah terdapatmenu tampilan, tekan tombol sesuai perintah yang muncul dilayar (boot option).

2.    Setelah masuk di boot option, ubahlah first boot ke DVD (pilih menjadi CD/DVD Room Drive) save.

3.    Masukkan CD/DVD Master Windows 7, lalu restart komputer.

4.    Klik “repair your computer” sesaat setelah itu terlihat tampilan [emrosesan, biarkan proses berjalan.

5.    Selanjutnya pada “System Recovery Tool”, pilih pada “Use Recovery Tools..”, kemudian klik next.

6.    Silahkan pilih “Startup repair”, tunggu proses hingga selesai, klik finish.

Selamat mencoba bagi kamu yang memiliki masalah yang sama. Tetapi, jika tidak berhasil juga, jalan satu-satunya adalah dengan cara install ulang. Happy fighting guys J

0 komentar:

Posting Komentar